Kamis, 25 Juni 2009

Kereta Wisata Bakal ada di Kota Solo

Melihat indahnya kota Bengawan atau lebih keren disebut Kota Solo, banyak sekali sudut-sudut kota yang sangat indah. Hampir disetiap penjuru arah mata angin, Solo mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri yang berbeda dengan kota-kota lain. Oleh karena itu saya cukup betah tinggal di Kota Bengawan ini dengan teman-teman seperjuangan. Mulai dari barat sampai timur, dari utara hingga selatan, Solo mempunyai keunikan tersendiri. Jadi pada intinya Solo itu indah lah. . . . So Lets Go to Solo.


Banyak hal-ahal yang menurut saya sangat mengagumkan di Solo. Seperti adanya kraton Kasunanan dan Kraton Mangkunegaran yang sangat mengagumkan itu. Selain itu masih banyak lagi tempat-tempat yang harus anda lihat. Yang pasti ngga ada di kota lain yaitu adanya Rel Kereta Api tepat di sebelah badan jalan Slamet Riyadi Solo. Rel itu dilewati kereta api jurusan Solo-Wonogiri. Rel yang berada tepat di samping badan jalan itu sehari dapat dilewati 2 kereta api feeder yang melayani jurusan Solo-Wonogiri.

Karena rel itu kini sudah rapuh keadaannya, PT.KAI berencana akan memperbaiki rel tersebut agar perjalanan semakin nyaman dan nyaman. Perbaikan itu akan dikonsentrasikan untuk penggantian Bantalan kereta api dengan bantalan Beton. Perbaikan itu juga berkaitan dengan rencana Pemerintah Kota Solo tentang akan dioperasikannya Kereta Wisata yang akan melintasi sudut Kota Solo. Rencana Pemkot Solo itu ternyata disambut baik oleh warga Solo. Mereka mendukung penuh dioperasikannya kereta wisata di Kota Solo itu.

Kereta Wisata itu rencananya akan melewati jalan Slamet Riyadi dan beberapa jalur kereta api yang ada di Kota Solo itu. Kayaknya di masa yang akan datang, Kereta Wisata ini menjadi salah satu ikon baru kota Solo dan menjadi daya tarik wisatawan yang tidak ada di kota lain. Lets Go to Solo.


http://wedangansolo.blogdetik.com/2009/04/04/kereta-wisata-bakal-ada-di-kota-solo/

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. sayang ya aku belum tau kota solo, tapi kayanya asik juga tuh bisa jalan2 ke kota solo

    BalasHapus
  3. hehehehehe. asyik donk. kota solo kan terkenal sebagai kota yang takpernah tidur

    BalasHapus

Ada Komentar????